Khasiat Bawang Putih Tunggal

Menjaga Kesehatan dan Pengobatan Penyakit

Khasiat Bawang Putih Tunggal

Habbasyi-Garlic.com – Garlic (bawang putih) artinya nama tanaman sekaligus umbi dari tanaman itu sendiri. Garlic (bawang putih) masih termasuk dalam famili alliaceae dari genus allium. Umbi dari tanaman garlic (bawang putih) sangat familier di kalangan ibu-ibu rumahtangga, karena garlic (bawang putih) artinya bahan utama untuk bumbu dasar kuliner indonesia. Kandungan kallin / kalin didalamnya, menyusun garlic (bawang putih) yg masih mentah terasa getir (pahit agak pedas) ketika dimakan.

Penelitian wacana garlic (bawang putih) pertanda adanya kandungan zat-zat pada garlic (bawang putih) yg bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan minyak atsiri pada garlic (bawang putih) misalnya mempunyai khasiat sebagai anti bakteri alami. Kandungan aliin bermanfaat untuk anti kolesterol. Garlic (bawang putih) juga mengandung kalsium, saltivine, belerang, fosfor, protein, lemak, besi serta vit-a,b1 dan c. Ketika garlic (bawang putih) dimemarkan/dihaluskan, zat aliin yg sejatinya tidak berbau akan terurai.

Khasiat Garlic (Bawang Putih) Tunggal Dengan Madu Asli

Khasiat Bawang Putih Tunggal

Garlic (bawang putih) tunggal artinya garlic (bawang putih) yg tidak ada sahabat dalam satu wadah kulit garlic (bawang putih). Jenis yg satu ini diketahui dengan nama garlic (bawang putih) tunggal atau garlic (bawang putih) lanang. Sama mirip bawang lainnya, ia juga mengandung minyak atsiri, senyawa allicin dan masih banyak lagi lainnya. Uniknya, bawang lanang ini mempunyai bentuk bundar dan warnanya jauh lebih putih ketimbang bawang biasa. Walau demikian, bawang jenis ini memang masih jarang dipakai dalam keseharian jika di banding dengan dengan garlic (bawang putih) biasa. Mencari penjual garlic (bawang putih) lanang atau garlic (bawang putih) tunggal juga tidak mudah. Bawang lanang ada yg lokal dan import tetapi yg lokal lebih indah dan terasa khasiatnya. Mengapa bawang lanang atau tunggal lokal lebih berguna ? Mungkin karena dalam proses penanaman alami sehingga bebas, terhindar dari pestisida dan residu bahan-bahan kimia pertanian.

Baca Juga :  Cara Mengkonsumsi Bawang Putih

Khasiat Garlic (Bawang Putih) Tunggal

Yg pertama artinya kapabilitasnya mencegah penyakit kanker. Hal ini terkait erat dengan kandungan sulfida yg ada di dalamnya. Senyawa kimia ini bisa membantu organ hati dalam melawan senyawa beracun yg bisa memicu kanker. Garlic (bawang putih) tunggal juga ampuh menormalkan serangan virus influenza. Aroma khas bawang ini mampu mengaktifkan kinerja membran mocus sehingga saluran pernapasan menjadi lega karena lendir perlahan akan keluar.

Konsumsi garlic (bawang putih) tunggal secara teratur diketahui mampu berkurangkan kadar kolesterol di dalam darah. Kolesterol bisa memicu tekanan hipertensi yg bisa berpotensi pada organ jantung. Jadi, konsumsi garlic (bawang putih) juga bisa melindungi jantung anda. Garlic (bawang putih) tunggal ini juga diketahui mampu mengatasi penyakit maag. Caranya mudah, cukup cuci bersih garlic (bawang putih) dan kunyah mentah. Lakukan minimal 3 kali dalam sehari hingga maag anda membaik.

Baca Juga :  Efek Samping Konsumsi Jintan Hitam

Khasiat garlic (bawang putih) tunggal lainnya artinya untuk meringankan penyakit asma, batuk pilek, dan masuk angin. Untuk ketiga penyakit ini, cukup kombinasikan madu bersama dengan garlic (bawang putih) tunggal yg telah dihaluskan. Saring dan kemudian minum setiap pagi secara berkelanjutan hingga kondisi anda membaik.

Campuran ramuan garlic (bawang putih) tunggal dengan madu asli sangat bermanfaat untuk memperbaiki gairah dan kehidupan seksual suami ( pria ). Cara pemakaian bawang lanang dengan madu asli sebagai terapi artinya:

  • Campurlah garlic (bawang putih) tunggal dengan mrica dan ditumbuk halus kemudian dicampur madu dan tunggu beberapa dikala. Jika anda tidak suka aroma/bau garlic (bawang putih) tunggal maka buatlah minuman atau dicampur dengan nasi untuk lauk makan.
  • Cara lain pemakaian garlic (bawang putih) tunggal dengan madu asli saja artinya bawang lanang dikupas kulitnya kemudian rendam dalam madu asli selama ±2 minggu. Setelah selasei anda dapat mencerna langsung garlic (bawang putih) tersebut mulai dari 1butir/hari dan dosis dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan.
  • Buatlah dosis takaran rendaman garlic (bawang putih) dan madu hanya untuk 1-2 minggu konsumsi agar lebih segar. Garlic (bawang putih) lanang yg telah direndam dengan madu asli jika rutin dimakan dapat memperkuat ereksi, menambahkan libido-gairah seksual pria.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *