Testimoni Habbasyi Oil

Menjaga Kesehatan dan Pengobatan Penyakit

Testimoni Habbasyi Oil

Habbasyi-Garlic.com – Habatussauda merupakan tanaman semak belukar yg tumbuh liar pada setiap animo di beberapa tempat mirip di utara afrika, asia dan jazirah arab. Nama ilmiahnya merupakan nigella sativa. Berbatang pendek, tingginya 50 cm. Tanaman ini masih satu famili dengan adas (foeniculum capillaceum) dan anise (pimpinella aninformasim), sehingga ter-kadang dikira salah satu jenis tumbuhan adas. Buahnya berbentuk mirip kapsul, yg di dalamnya terdapat benih berwarna putih dengan bentuk segi empat. Warnanya cepat sekali bermetamorfosis hitam jika terkena udara.

Belakangan ini tidak kurang dari 150 penelitian yg dimuat di banyak sekali jurnal ilmiah semakin memperkuat bukti wacana banyak sekali khasiat yg pernah di namakankan oleh orang-orang terdahulu wacana tumbuhan ini. Penelitian ini kebanyakkan berasal dari eropa, khususnya austria dan jerman yg berada di barisan terdepan dari negara-negara yg mempromosikan dihidupkannya kembali penyembuhan herbal sebagai penyembuhan alternatif.

Cara Kerja Habbatussauda

Habatussauda mengandung beragam jenis vitamin, mineral, protein nabati, juga asam lemak tak jenuh. Habbatussauda juga mengandung asam lemak esensial yg penting bagi kesehatan kulit, rambut, selaput lendir, pengendalian tingkat tekanan darah, produksi hormon dalam tubuh, dan lain-lain.

Selain kandungan bahan-bahan asli tersebut, habatussausa juga mengandung nigellon, yg termasuk dalam kategori zat anti oksidan alami, mirip vit-c dan a. Habatussauda juga mengandung glutathion yg memeilki peran fundamental dalam melindungi tubuh dari ancaman radikal bebas. Sejumlah hasil survey yg dipublikasikan baru-baru ini menyatakan bahwa fungsi protektif nigellon mampu melindungi tubuh dari banyak sekali bahaya zat-zat asing.

Artikel Lain:  Beberapa Hal Penyebab Jerawat


Pemakaian Habbatussauda

  • Sebagai sumber energi. Habbatus sauda dikenal membantu pemeliharaan temperatur alamiah tubuh.
  • Melancarkan asi. Habbatus sauda’ membantu melancarkan asi, termasuk sumber gizi yg penting buat ibu dan anak.
  • Kekebalan (imunitas). Beberapa penelitian baru-baru ini menerangkan efek habbatus sauda dalam menaikkan sistem kekebalan. Satu hal yg bisa memperjelas makna sabda nabi, “mengobati setiap penyakit”.
  • Untuk anak. Habbatus sauda’ juga mengandung asam arginin, yaitu salah satu zat asam yg penting dan sangat diperlukan untuk pertumbuhan anak.
  • Untuk orang tua. Habbatus sauda’ ialah makanan kesehatan yg penting dan bermanfaat bagi orang-orang tua, karena mengandung banyak sekali macam zat gizi.
Testimoni Habbasyi Oil

Habbatus Sauda Mencegah Kanker Hati

Dalam majalah nutr cancer 2003, peneliti univ. Thantha mesir telah melaksanakan kajian terhadap 45 ekor tikus yg telah diberi zat kimia yg bisa menimbulkan terjadinya kanker kolon. 30 ekor tikus diantaranya juga diberi minyak habbatus sauda’ secara oral. Setelah 14 minggu, para peneliti melihat tidak adanya pertumbuhan kanker sama sekali, baik di kolon, hati, maupun ginjal pada tikus-tikus yg diberi minyak habbatus sauda’. Satu hal yg mengidentifikasikan bahwa minyak atsiri habbatus sauda’ mempunyai kapabilitas untuk mencegah terjadinya kanker kolon.

Habbatus Sauda’ (Jinten Hitam) Mencegah Kanker Payudara

Dalam penelitian yg dipublikasikan oleh majalah bio med sci instrum, 2003, para peneliti di missisipi usa menyatakan bhwa pemakaian ekstrak habbatus sauda’ sangat efektif untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker payudara.

Artikel Lain:  Harga Habbasyi Oil 75 Kapsul

Habbatus Sauda’ (Jinten Hitam) Menyehatkan Diabetes Mellitus

Dalam majalah tohoku j exp med, september 2003, para peneliti di turki melaksanakan penelitian terhadap 50 ekor tikus yg dijangkiti penderita diabetes mellitus dengan diberi zat streptozotocin pada peritoneum. Tikus-tikus itu dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diberi minyak atsiri habbatus sauda’ dalam peritoneum setiap hari selama 30 hari. Sementara itu kelompok kedua diberi cairan mineral tanpa diberi minyak habbatus sauda’.

Para peneliti mendapati bahwa pemberian minyak habbatus sauda’ pada tikus-tikus yg terkena diabetes menimbulkan penurunan kadar gula darah tikus-tikus tersebut, serta bertambahnya tingkat insulin dalam darah. Tdk hanya itu, juga menimbulkan pertambahan dan bertambahnya kegiatan sel-sel beta pada pankreas yg bertanggungjawab mensekresikan insulin. Satu hal yg mengindikasikan bahwa habbatus sauda’ bisa membantu mengobati penderita diabetes.

Habbatus Sauda’ (Jinten Hitam) Mengobati Alergi

Sebuah penelitian di jerman yg dipublikasikan majalah tohoku j exp med, 2003, para peneliti melaksanakan penelitian terhadap 125 pasien yg terkena alergi (sinusitis, asma bronkial, dan eksim yg di karenakan oleh alergi. Semua penderita alergi tersebut di obati dengan minyak habbatus sauda’ dengan dosis antara 40-80 mg/kg berat badan selama sehari. Hasil survey memberikan adanya perbaikan gejala pada setiap penderita asma bronkial, sinusitis, atau eksim. Para peneliti tersebut menyimpulkan bahwa minyak habbatus sauda’ sangat efektif sebagai suplemen obat untuk mengobati penyakit yg di karenakan oleh alergi.

Artikel Lain:  Bagaimana Cara Mengolah Jintan Hitam

Habbatus Sauda’ (Jinten Hitam) Mengobati Asma

Semenjak bertahun-tahun, habbatus sauda’ di gunakan untuk mengobati batuk dan asma bronkial. Adakah bukti ilmiah yg menguatkannya? Para peneliti dari universitas king saud, riyadh, telah melaksanakan penelitian wacana pengaruh thymoquinone (yg ialah zat aktif utama pada minyak habbatus sauda’) terhadap trachea guinea pig (babi hutan). Hasil survey memberikan bahwa thymoquinone berkhasit melonggarkan otot trachea, artinya ia melonggarkan trachea dan bronkus. Ini akan membantu penyembuhan asma bronkial.

Habbatus Sauda (Jinten Hitam) Melindungi Lambung

Dr. M. El-dakhakhny dari univ. Iskandariah mesir, melaksanakan kajian pengaruh habbatus sauda’ dalam melindungi selaput lambung dari pelukaan yg di karenakan oleh alkohol pada tikus percobaan. Maka, terbukti bahwa minyak habbatus sauda’ berguna sebagai pelindung efektif dari pengaruh yg bisa melukai lambung yg ditimbulkan oleh alkohol.

Habbatus Sauda’ Sebagai Anti-Oksidan

Dalam publikasi majalah j vet med clin med, 2003, para peneliti mengadakan penelitian untuk mengetahui pengaruh habbatus sauda’ dalam mencegah oksidasi pada tikus-tikus percobaan yg diberi zat carbon tetrachloride. Sejumlah tikus diberi minyak habbatus sauda’ melalui peritoneum. Para peneliti menyatakan bhwa minyak habbatus sauda’ memberhentikan kadar oksidasi lemak, serta menaikkan kegiatan anti-oksidasi (anti-oksidan). Telah dikenal anti-oksidan membantu melindungi tubuh dari pengaruh radikal bebas yg menimbulkan terjadinya kerusakan jaringan dan timbulnya beberapa penyakit mirip arterosklerosis, kanker, pikun dsb. Sebuah penelitian lain yg dipublikasikan dalam majalah drug chem toxicol, 2003, menegaskan adanya pengaruh anti-oksidasi (anti-oksidan) dalam minyak habbatus sauda’.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *